Selasa, 30 Agustus 2011

Phuket - Krabi (Phi Phi Island) - DAY 1-

-SALAM TRAVELER-

DAY 1, 7 AGUSTUS 2011 : Jakarta - Phuket (Patong)

oke trip kali ini saya berangkat bersama 8 orang temen saya. hari pertama perjalanan dari Jakarta (Soetta) by AirAsia Indonesia berjalan lancar. perjalanan diawali dari Sentra Bisnis Harapan Indah by Damri (Bekasi). Damri berangkat pukul 12.00 dan perjalanan di tempuh selama 1 jam 15 menit

DAMRI Harapan Indah

sesampai di bandara 2 orang teman saya makan sebentar di hokben terminal 2 lalu kami semua langsung masuk untuk process checkin. checkin sangat sepi dan berhubung kami sudah web checkin, jadi proses jadi lebih cepat dan hanya tinggal membayar tax 150.000 rupiah lalu di cap boarding pass. setelah itu kami ke bagian imigrasi dan menuju boarding room

sekitar pukul 15.50 kami semua di panggil untuk boarding dan pukul 16.15 AirAsia take off menuju Phuket ( telat 15 menit dari jadwal karena menunggu pesawat yang landing ke soetta)

sebelum take off

cuaca sangat cerah selama perjalanan menuju Phuket dan pada pukul 18.50 pesawat pun landing di Phuket International Airport dan pukul segitu di Phuket ternyata masi ada matahari lohh..

kurang lebih 15 menit waktu yang kami habiskan di bagian imigrasi dan disini kami semua tidak ditanya apa apa dan langsung di cap dan beres deh :D

suasana di imigrasi Phuket

setelah bagian imigrasi kami semua mengambil brosur2 dan kartu sim card gratis (true move) yang udah berisi pulsa 7 bath ( lumayan bisa sekali sms ke indo hhehehe)

lalu kemudian kami keluar dan mencari van untuk transfer ke patong. kami dapat 1100 bath (setelah nego dari 1200 bath) untuk kami ber 9. harga ini lebih murah ketimbang harga satuan (150 bath/pax). perjalanan baru 15 menit kemudian kami semua di drop terlebih dahulu ke tempat seperti travel agent  dan mereka menawarkan transfer to Airport dengan harga yang sama (1100 bath) ya udah tanpa pikir panjang kami ambil aja lagi

setelah bayar untuk transfer to Airport perjalanan dilanjutkan kembali, tetapi ada insiden yang cukup mengerikan ketika berada di perempatan lampu merah. sebuah mobil 4WD (sejenis mitsubitshi strada) menabrak sangat kencang dari belakang. mobil ini menabrak mobil camry dan vios yang sedang berhenti lampu merah disebelah kiri mobil van kami. sungguh mengerikan sekali melihat kejadian tersebut seperti di film2 rasanya..

setelah melalui jalanan yang berbukit bukit, akhirnya kami semua sampai di Patong dan langsung di drop di depan Soi Wattana. Soi ini sangat ramai di malam hari. ada massage, resto, dan pedagang india yang berjualan pakaian. sesampai di Phuttasa, kami mendapat bad news kalau ternyata kamar yang telah kami book sebelumnya telah di ambil orang lain dan tersisa 2 kamar saja (room 201 & 202)

orang yang melayani kami ini seorang bule asal Inggris bernama Charlie dan dia merupakan manajer di Phuttasa dan dia memberi solusi untuk membuka kamar di Narry Hotel (hanya beda 2 ruko dari Phuttasa) dengan rate yang sama yaitu 500 bath/night. ya sudah tanpa berpikir panjang kami setuju dan 5 teman kami stay di Phuttasa dan saya bersama 3 teman saya stay di Narry Hotel. Narry Hotel ini cukup besar dengan 5 lantai dan terdapat lift. cuma hotel ini cukup sepi dan gelap
kamar di hotel ini lebih besar dari Phuttasa dan AC nya lebih dingin tetapi masi lebih comfort dan nyaman dengan suasana di Phuttasa.

Narry's Hotel

karena waktu sudah pukul 22.00, setelah unpacking kita semua langsung menuju Pasar Banzaan untuk makan malam. kami jalan kaki menyusuri Tawewoong Road dan belok ke kiri menuju Bangla. suasana malam Bangla sangat crowded walaupun sedang low season. Hostes, Ladyboy, pasangan gay semua bercampur menjadi satu disini :D :D

Bangla Road

kemudian kami masuk ke dalam Jungceylon Mall dan keluar lewat pintu belakang menuju Banzaan. Malam Hari, Pasar Banzaan dipenuhi oleh penjual makanan kedai yang harganya cukup terjangkau untuk kami yang berbackpackeran ria ini. kisaran harga makanan disini sekitar 40 - 60 bath/porsi. disini saya pesan menu Pad Thai yang lumayan lezat seharga 50 bath + minum gratis

Pad Thai

setelah makan kami kembali ke jungceylon dan berjalan menyelusuri jalan Rat U Thit ke arah selatan. kami mampir sebentar ke Sevel untuk beli minum. harga air mineral disini bervariasi, ada yang 7-10 bath untuk ukuran 600 ml dan ada yg 13-14 bath untuk yang 1500 ml. tetapi saran saya beli air mineral di Carrefour (Big C) saja karena lebih murah ( Nestle 1500ml 10 bath). lalu perjalanan terus berlanjut menyusuri arah selatan dan pertigaan Holiday Inn dan Marriot belok kanan dan tembus kembali ke Tawewoong Road (depan patong beach).

waktu menunjukan pukul 24.00 dan ada yang kembali ke penginapan untuk istirahat. tetapi saya dan 4 teman saya lanjut mengeksplor Patong + mencari paket tour untuk Phuket - Phiphi (Round ticket) serta Simon Cabaret. kami dapat harga 550 bath/person untuk Round Ticket Phuket - Phi2 (incld transfer to rasada pier) dan 480 bath/person untuk Simon Cabaret VIP (ex transfer) di S.W.A.T Adventure Travel 1. lokasinya terletak di depan Patong Beach dan berdekatan dengan Mcd. tetapi malam itu kami belum deal dan belum membayar dikarenakan 4 teman saya stay di penginapan dan belum tahu apakah mereka mau ikut nonton Simon atau tidak dan kamipun janji kepada ms. Pon (penjaga S.W.A.T) untuk kembali kesini besok pagi jam 09.00

S.W.A.T Adventure Travel

setelah itu, kami lanjut ke Bangla yang semakin malam semakin ramai saja. disini kami para lelaki di tawari Ping Pong Show dan Agogo Show seharga 100 bath tapi denger2 dari kaskuser show2 gini suka banyak scam nya jadi skip aja deh..

dari pertigaan bangla kami belok ke kiri ke arah C&N patong dan terus berjalan ke arah utara kemudian di perempatan family mart kami belok ke kiri. disini banyak sekali tempat massage yang mencurigakan hhehehe :D :D dari sini ada pertigaan lagi dan kami ambil ke kiri dan kembali ke arah penginapan. kondisi disini sepi dan keramaian memang terpusat di Bangla ketika hari sudah tengah malam.