Selasa, 30 Agustus 2011

Phuket - Krabi (Phi Phi Island) -DAY 4-

DAY 4, 10 AGUSTUS 2011 : Phi Phi don - Phi Phi Ley

oke hari ini kami akan half day tour pukul 13.00. kami bangun jam 09.00 dan sekitar pukul 11.00 kami muter2 untuk mencari makan siang.

tempat makanan yang murah disini terletak di sebelah barat pulau dekat tempat makan buffet bagi peserta one day tour dari Phuket (dari dermaga belok kiri).

disini saya pesan fried rice with shrimp seharga 60 bath + minum gratis :D :D

oke setelah kenyang makan kami semua kembali ke penginapan untuk siap2 dan keliling2 sebentar untuk mencari baju bertuliskan "I love PhiPhi" (baju ini hanya dijual disini dan nggak ada di Phuket)

Pukul 12.50 kami semua tiba di Nissarin Tour (tempat tour yang telah kami booking sebelumnya). booth tour ini terletak dekat dengan tempat makan kami. sebelum berangkat, kami mencoba fin yang cocok untuk kaki kami dan tepat pukul 13.00 kami semua berangkat menuju Phi Phi Ley.

waktu tempuh antara Phi Phi Don dan Phi Phi Ley ini hanya +- 15 menit karena jaraknya memang dekat sekali

Maya Beach dari kejauhan

tujuan pertama berhenti di Maya Beach. Jam 13.15 kami sampai di Maya Beach dan lumayan sepi. Hanya ada sekitar 4 speed boat dan 3 longtail boat karena jam2 segini biasanya one day tour dari Phuket lagi makan buffet di Phi Phi Don.

tetapi yang amat sangat disayangkan ternyata Maya Beach ini kotor dengan sampah plastik yang ntah darimana asalnya

Maya Beach

kami gak lama di Maya Beach. disini kami cuma foto2 dan sekitar 20 menit kemudian, kami jalan ke belakang menuju Lo Sama Bay karena longtail boat yang kami naiki menunggu kami disana.
Jarak antara Maya Beach - Lo Sama Bay +- 200 meter dan di area sini banyak tenda2 yang mungkin disewakan untuk paket camping disini.

sampai di Lo Sama Bay ternyata kapal kami tidak bisa menepi karena banyak karang dan kami harus berenang dulu. kami sempet kebingungan karena 2 teman saya ada yang bawa kamera SLR dan tas yang berisi paspor dll dan alhasil saya berenang dulu ke kapal untuk membawa life vest dan menaruh kameranya di atas life vest tersebut. ombak disini cukup besar sehingga sangat menyulitkan sekali.

ketika saya dan seorang teman saya berhasil menyelamatkan satu kamera ternyata pengemudi kapal saya baru "ngeh" kalau saya sedang menyelamatkan barang2 berharga :capedes :capedes mungkin karena miskom kali ya.
akhirnya sang pengemudi kapal yang sudah separuh baya ini meminjamkan tas anti air yang berukuran sedang (gitu kek daritadi hhehehe)
oke setelah barang berharga masuk semua ke dalam tas anti air, kami semua snorkling sebentar disini dan langsung menuju Piley Lagoon.

terumbu karang disini tidak terlalu bagus dan banyak bulu babi di spot2 tertentu hanya saja ikan hias disini lebih banyak dan lebih beragam.

Pukul 16.00 kami menuju Viking Cave. disini kami tidak menepi dan memang tidak diperbolehkan turun. setelah itu kami langsung menuju Monkey Beach. kalau sore, di Monkey Beach ini sama sekali tidak ada monyetnya karena sore hari para monyet istirahat di dalam hutan (jadi kalau mau ketemu monyet ambil half day tour yang pagi ya :D :D)

Pukul 17.00 kami kembali ke Pier dan kami beri tips 200 bath untuk pengemudi kapal karena beliau telah baik sekali mau balik lagi ke Monkey Beach karena sendal salah satu teman saya tertinggal disana

setelah itu kami lanjut menuju viewpoint untuk melihat sunset. tapi sayang pada hari itu cuaca sangat berawan dan sunset pun tak tampak

perjalanan menuju viewpoint 1 kita harus melewati 371 anak tangga terlebih dahulu hhehehe :D :D

Viewpoint 1

di viewpoint 1 ini, terdapat warung yang menjual minuman, air mineral disini dijual sangat mahal satunya 50 bath
karena semua pada kehausan ya mau nggak mau saya beli deh tuh 2 biji air mineral :( :(
jadi bagi yang ingin ke viewpoint sangat disarankan membawa minuman dari bawah aja ya hhehehe

perjalanan dari viewpoint 1 menuju viewpoint 2 hanya jalanan menanjak yang telah di semen jadi tidak ada anak tangga lagi. sekitar 200 meter kami sudah sampai di viewpont 2

Viewpoint 2

disini terlihat seperti sudah berada di puncak, tetapi ini kan baru viewpoint 2? dan ternyata viewpoint 3 itu berada di belakang bukit viewpoint 2. untuk mencapai viewpoint 3, kita harus berjalan kaki menuruni bukit terlebih dahulu dan melalui jalan2 yang masi berbatu. mungkin viewpoint 3 ini belum di komersialkan.

waktu telah menunjukan pukul 18.45 dan saya bersama seorang teman saya memutuskan untuk tetap menuju viewpoint 3 karena pensaran banget kayak apa viewpoint 3.

Viewpoint 3

viewpoint 3 ini terletak di tower pemancar sinyal yang bisa kita lihat dari bawah. view disini menurut saya kurang bagus karena terletak di belakang viewpoint 2 walaupun letaknya masih lebih tinggi. cuma jeprat jepret disini, kemudian kami kembali ke viewpoint 2. jalanan disini belum ada penerangan dan melewati hutan2. saya menggunakan infra red kamdig untuk menerawang jalan karena saking gelapnya

20 menit kemudian, kami sampai di penginapan lalu mandi dan bersiap untuk makan malam.

makan malam kali ini kami membeli makanan box seharga 40 bath/box. menunya hanya ada fried rice, pad thai, dan fried noodles. saya beli pad thai dan satu buah sosis seharga 20 bath (kalau di patong cuma 10 bath lohhh)

setelah semuanya pesan, kemudian kami menuju dermaga dan makan lesehan disana. (ngirit euy :D :D)

setelah makan, kami berkeliling untuk mencari souvenir dan saya sendiri mencari kaos "I love phiphi". setelah muter2 cukup lama akhirnya saya mendapatkan kaos tersebut seharga 220 bath dan untuk ukuran cewe 170 bath. bahan kaosnya bagus dan brand kaosnya ultegra lohh (banyak di jual di outlet bandung seharga 70ribuan)

setelah selesai urusan mencari kaos, teman2 saya yang cewe kembali ke penginapan dan kami cowo2 nongkrong2 dulu di depan minimart lokal sambil nge beer. banyak bule2 mabok yang bersliweran sehabis party di pantai. lumayan jadi ada hiburan hhehehe :D :D
disini saya kalap beli sosis dan tusuk2an lainnya karena ngilerr liat bule2 pada beli..