Selasa, 30 Agustus 2011

Phuket - Krabi (Phi Phi Island) -DAY 5-

DAY 5, 11 AGUSTUS 2011 : Phi Phi Don - Patong

pukul 07.00 kami bangun, mandi, packing dan bersiap untuk check out karena kami harus berangkat kembali ke Phuket pukul 09.00 dari phi phi..

dan pukul 09.00 pas kami tiba di pier dan kapal hampir saja berangkat dan kami hampir ketinggalan (on time banget mereka)

diperjalanan, teman2 saya duduk di dek bawah dan semuanya tertidur pulas. saya tidak betah duduk berlama-lama didalam kapal sehingga saya memilih untuk keluar dan berjemur bersama bule-bule :D :D

Pukul 10.50 kapal tiba kembali di Rasada Pier dan nampaknya disini habis hujan cukup deras karena banyak genangan air.

dan pukul 12.00 kami checkin kembali di Phuttasa dan kali ini kami semua menginap disini. kami menginap di kamar nomor 204, 301, 302, dan 306

kamar 306 ini merupakan kamar standard double yang menghadap langsung ke jalanan

kamar 306

setelah checkin dan unpacking, kami semua jalan mencari makan tetapi pilihan makan siang kali ini jatuh pada tukang mie motor yang lewat di depan soi Wattana. Menu makanan ini berupa bihun/mie kuning/kwetiaw (bisa milih) dan di campur dengan daging babi (maaf), ayam, dan sapi + sayur2an dan toge. Harganya cuma 50 bath loohhh :D :D

setelah kenyang, kami semua berjalan menyusuri bangla road yang sangat sepi dikala siang hari dan lanjut ke Jungceylon Mall.
di depan mall, saya bertanya pada security mall dimana letak carrefour, setelah di cari2 ternyata carrefour telah berganti jadi Big C (entah ganti nama atau beda supermarket). disini, banyak kaos yang bergambar gajah Thailand seharga 99 bath/kaos. saya disini hanya membeli Air Mineral 1.5 liter seharga 10 bath dan Leo Beer seharga 26 bath. tapi ternyata beer dan minuman beralkohol lainnya tidak diperbolehkan dibeli di atas jam 11 pagi dan di bawah jam 5 sore. peraturan yang cukup aneh sih hhehehe

setelah dari jungceylon, saya berjalanan ke kiri dan masuk ke pertokoan India untuk mencari kaos "I Love Phuket". saya dapet 2 kaos dengan harga 150 bath/kaos (kalau mau beli kaos ini lebih baik di Otop Paradise saja karena teman saya dapet 100 bath disana hhehehe)

kemudian, kami jalan2 menuju Banzaan Market

Banzaan Market

pedagang ikan di Banzaan

pasar disini termasuk bersih dan sangat terawat beda sekali dengan pasar2 tradisional yang ada di Indonesia.

setelah dari Banzaan, kami jalan terus ke arah belakang dan melewati Sea Blue Phuket Hostel (hostel yang sebelumnya telah kami booked dan gak jadi karena lebih jauh dari pantai hheheh :D )

setelah berjalan2, kami kembali lagi ke banzaan market dan ngemil2 sosis bakar yang seharga 10 bath/tusuk.
dan Pukul 17.30 Banzaan Market baru disesaki pedagang2 makanan dan dipenuhi oleh masyarakat lokal yang mencari makanan untuk berbuka puasa :D

kami makan malam di pasar Banzaan dan saya beli nasi goreng + ayam seharga 40 bath. lumayan murahhhh :D :D

oke setelah kenyang, kami berjalanan menyusuri selatan (belakang jungceylon). ketemu tukang duren seharga 80-100 bath tapi apa daya duit udah gak ada :( :(
lanjut jalan terus sampai ke Otop Paradise. tempat ini merupakan area pertokoan + bar2 di pinggir jalan. temen saya dapet kaos "I love Phuket" 100 bath disini setelah ditawar sesadis-sadisnya hhehehe :D

setelah itu, kami balik ke Phuttasa untuk mandi dan siap2 jalan kaki menuju Simon Cabaret.
Pukul 11.00 kami berjalanan menuju Simon Cabaret yang berjarak +- 1.5 km dari Phuttasa. sampai disana sudah banyak rombongan bus dan van2 antar jemput dan kayaknya cuma kami yang jalan kaki (ketauan kerenya deh)

yang aneh cuma rombongan turis Cina dan sejenisnya yang nonton Simon Cabaret. turis bule paling ada 3 sampai 4 orang. mungkin bule kurang interest sama ginian kali ya.

Pukul 11.00 teng pertunjukan pun dimulai dan durasi pertunjukan +- 70 menit. setelah pertunjukan selesai kita bisa foto bersama para ladyboy dan diharuskan membayar 20 bath

Lady Gaga wannabe

tangannya ngapain tuh? :D

The Georgeus One :)

Setelah selesai, hujan turun sangat deras tapi cuma dalam hitungan detik
setelah hujan berhenti, kami jalan kaki kembali ke Phuttasa.