Selasa, 30 Agustus 2011

Phuket - Krabi (Phi Phi Island) -DAY 2-

DAY 2, 8 AGUSTUS 2011: Phuket Land Tour

oke hari kedua di Phuket kami semua bangun pukul 08.00 untuk menikmati angin laut pantai Patong hhehehe
pagi hari, suasana di patong sangat sepi terutama di soi wattana. hanya ada beberapa van yang bolak balik untuk menjemput rombongan tour.

Soi Wattana

Phuttasa

Patong Beach

tidak lama kami di pantai patong (+- 15 menit) kami semua balik ke Phuttasa untuk sarapan dulu dan sarapan kami kali ini adalah pop mie made in Indonesia (ngirit euyyy :D :D)

pukul 09.00 saya dan 2 teman saya kembali menuju S.W.A.T untuk bayar round ticket phi2 dan Simon Cabaret VIP dengan total 7.830 bath ( 9 round ticket dan 6 simon) 3 temen saya gak ikut nonton Simon Cabaret karena trauma pernah main sama banci :D :D :D

tuk-tuk di depan patong beach

setelah selesai urusan tour dan simon, kami bertiga kembali menuju Soi Wattana dan mencari rental motor. kami mendapat harga 200bath/hari tanpa gasoline di "Elizabeth bike rental" yang letaknya hanya 3 ruko dari phuttasa / 1 ruko dari Narry Hotel. menurut saya harga sewa motor ini cukup wajar karena motor yang disewakan tergolong baru (ada Mio 125 RR yang belum ada di Indo lohhh hhehehe :D)

motor dan para driver nya

pukul 10.15, kami semua berangkat untuk Land Tour. Destinasi pertama adalah karon beach. waktu tempuh Patong - Karon +- 15 menit. dari Soi Wattana belok kanan lalu belok kanan lagi masuk bangla road. bangla road ini kalo siang sepi benerrr beda banget sama malem :capedes :capedes. keluar dari bangla belok kanan dan menyusuri jalan Rat U Thit. disini kami berhenti sebentar di sevel karena temen ada yang mau beli pulsa. setelah itu kami lanjut ke arah selatan dan kita harus melewati bukit untuk sampai ke Karon. jalanan disini cukup menegangkan terlebih mobil2 disini pada ngebut2 semua :takuts :takuts

pukul 10.30 kami semua tiba di Karon Beach. beruntung sekali hari ini cuaca sangat cerah dan terik (kira2 2-3 derajat lebih panas dari Jakarta pada umumnya)

Karon Beach

kami disini tidak berenang cuma jeprat jepret kamera aja. sekitar pukul 11.15 perjalanan dilanjutkan menuju Big Buddha. jarak tempuh Karon - Big Buddha +- 15 menit. setelah melewati bunderan di pantai karon, perjalanan terus kearah selatan dan menyusuri pantai. tak jauh setelah melewati Hotel Hilton, ada pertigaan dan kami ambil ke kiri untuk menuju ke Chalong. disini kami sempat mengisi bensin dulu (entah apa nama pomnya karena pake bahasa thai :hammers). bensin disini seliter 42.88 (sekitar 12.000 rupiah)

oke setelah isi bensin, perjalanan kembali dilanjutkan menuju Big Buddha. pas di perempatan pertama lampu merah, terdapat plang bertuliskan "Big Buddha turn left 6km" lalu kami semua langsung belok kiri walaupun masi lampu merah (aturan sama kayak di indo kayaknya)

sebenarnya lintasan disini cukup landai dan tidak berbahaya (hanya ada satu lintasan extreme yang berbentuk letter "U" menanjak)

Pukul 11.30 kami tiba di Big Buddha lalu parkir motor di area yang telah disediakan. disini harga air mineral 20 bath (lebih mahal 2x lipat dari sevel) dan harga softdrink kaleng 25 bath.

sebelum naik ke Big Buddha Viewpoint, kami leha leha dulu di pinggiran semacam pendopo.

Big Buddha

sebelum naik ke viewpoint, kita semua melewati gedung semi permanen yang didalamnya berisi sejarah pembangunan Big Buddha, souvenir, serta sumbangan untuk pembangunan Big Buddha (FYI, Big Buddha ini belum jadi 100% dan masi dalam tahap pembangunan)

could you see rupiah?

untuk sampai ke viewpoint, kita harus menaiki 20-30 anak tangga terlebih dahulu.

pukul 12.30 perut kami nagih minta dikasi makan dan kita memutuskan untuk ke Wat Chalong sembari mencari makan terlebih dahulu. ketika di parkiran motor, ada seorang ibu yang berteriak "key key". awalnya saya gak ngerti apa maksud tu ibu dan ternyata kunci motor sewaan saya masi nyangkut ketika parkir disitu.. wealaahhhh mak untung gak ada apa apa

di perjalanan turun, kami sempat mampir ke resto di pinggir jalan. tapi kami tidak jadi makan disitu karena harga makanannya 100bath++/porsi :capedes :capedes
dengan muka tebal kami mengembalikan menu tersebut dan kembali ke motor hhehehe..

di tengah perjalanan ke Wat Chalong (-+ 3km lagi) kami berhenti di rumah makan sederhana di pinggir jalan. insting saya mengatakan kalo rumah makan sederhana dan penuh dengan orang lokal biasanya murah dan enak :D
ternyata benar saja, harga per porsi disini hanya 50-60 bath dengan menu daging2an (chicken,pork,beef) dan rasanya mantapppp !!

nasi ketan

tetapi kendala makan disini adalah semua pelayan disini tidak bisa bahasa inggris :hammers alhasil kami semua dibantu sama orang lokal thai yg kebetulan sedang makan disitu juga :Yb :Yb

setelah perut kenyang perjalanan dilanjutkan kembali, tidak sampai 5 menit kami sudah tiba di Wat Chalong dan parkir motor di bawah pohon.

di Wat Chalong ini kami spend waktu lumayan lama karena cuaca sedang terik2nya dan sekitar pukul 17.30 kami berangkat menuju Karon Viewpoint

jarak tempuh Wat Chalong - Karon VP ini -+ 15 menit. dari Wat Chalong rutenya kembali ke arah Karon Beach tetapi pas sampai di pertigaan ambil yang ke arah "cape promtep". jalanan menuju Karon VP ini sangat terjal dengan tingkat kemiringan hampir 40 derajat.. seruuuuuuu hhehehe :D :D

setelah foto2 dan haha hihi, perjalanan dilanjutkan ke Windmill VP. waktu tempuh Karon VP - Windmill VP -+ 10 menit. kita harus melalui Nai Harn beach dan danau besar terlebih dahulu untuk sampai ke tempat ini.

disini ada pengamen yang memainkan gitar burung kakak tua. pengamen ini tau kali ya kalo kami ini dari Indo?? hhehe.. oh iya selain itu disini juga ada yang sedang foto pre wed tapi anehnya gak ada pasangan laki2nya

Pukul 17.45 kami lanjutkan perjalanan terakhir kami ke Promtep Cape. dari Windwill - promtep ini gak sampai 5 menit kok karena jaraknya sudah dekat sekali. sampai di parkiran promtep cape ini sudah dipenuhi oleh banyak orang mayoritas sih kayaknya orang lokal thai yang lagi pada nunggu sunset dan para TGO (Thai Girl Only) + pacarnya yg sedang bermesraan hhehe

sampai di promtep, kami semua penasaran ingin turun dan menjajaki kaki di "southest side of Phuket" ini :D :D
trekking dari atas sampai ke bawah -+ 10 menit dengan medan jalan yang lumayan terjal terlebih ketika di titik terujung promtep. kita harus turun kebawah dengan tingkat kemiringan hampir 80 derajat

The Southest Side of Phuket wohooo !!

pukul 19.00 matahari baru benar2 ilang di Phuket dan kami langsung kembali ke Patong, mandi dan langsung cabut ke Chernlong Buffet di Phuket Town (itin cherlong dipindah ke hari kedua karena simon cabaret dipindah hari kelima)

perjalanan dari Promtep - patong ini +- 45 menit dengan kecepatan motor rata2 40km/jam. walaupun malam, tapi jalanan disini sangat bagus dan cahaya lampu jalanannya pun sangat terang di sepanjang jalan.. infrastrukur mereka memang lebih unggul dari Indo

setelah mandi, pukul 21.15 kami langsung berangkat lagi menuju Cherlong Buffet (Phuket Town). jarak tempuh patong - phuket town 11 km (-+ 30 menit). jalan yang kami lalui disini cukup berbukit dan berkelok kelok.
pukul 21.45 kami sampai di central festival yang sudah sepi pengunjung alias sudah tutup. disini kami bertanya sama tukang parkir dimana letak cherlong buffet dan ternyata kami kelewatan.. haiyahhh
alhasil kami muter balik di tempat yang seharusnya dilarang untuk muter balik hhahaha..

akhirnya kami tiba juga di cherlong buffet setelah nyasar2 dikit.. hhehehe
makan disini harganya 129 bath/person "All you can Eat' not "All you can drink" jadi minum harus beli lagi dan kami pesan 4 botol air mineral 1.5L seharga @50 bath

menu2 bakarannya +- sama seperti Hanamasa cuma beda di saosnya aja kali ya. saos disini menurut saya rada aneh rasanya. menu yang dihidangkan disini sudah tinggal dikit apalagi desert2nya. mungkin karena udah mau tutup kali ya.. ya sudahlah nikmati saja hhehehe
oh iya selain itu disini kalau mau ganti alat bakaran kena charge lagi @45 bath jadi pinter2 ngebakarnya aja ya jangan sampe cepet item kayak pantat penggorengan

oke pukul 00.00 kami kembali ke Patong dengan rute yang sama dan sampai di Phuttasa pukul 00.30. saya dan 4 teman saya ke sevel depan Holiday Inn beli beer dan ngobrol2 sampai pukul 02.00 dan yang lain pada K.O karena 14 jam seharian keliling naik motor.. hhehehehe